Tuesday 29 December 2015

5 Tips untuk mempercepat performa Smartphone Android

Jika Anda berpikir untuk mengubah smartphone android Anda hanya karena tidak secepat dulu, pikirkan lagi. Spesifikasi usang memang memainkan olahraga jarahan, tetapi beberapa tweak bisa mendapatkan sesuatu kembali normal.

Dalam panduan singkat ini, saya akan menjelaskan lima tips untuk membuat smartphone Anda snappier daripada sebelumnya.

Tips 1: Jangan menyiram Cached data

Ada banyak ahli yang memberitahu Anda untuk membersihkan cache telepon Anda secara teratur, tapi ada alasan mengapa data yang cache berada di dalam telepon Anda. Hal ini memungkinkan akses cepat ke aplikasi yang sering Anda gunakan.

Bila Anda menghapus data cache, beban android aplikasi dari ruang penyimpanan telepon Anda, dan ini menyebabkan peluncuran lambat app. Jadi, dalam upaya untuk mempercepat-up smartphone Anda, Anda mungkin berakhir melakukan sebaliknya.

Tips 2: Uninstall Aplikasi Useless

Lebih baik untuk menghapus aplikasi tersebut Anda jarang digunakan, sehingga dapat menahan diri mereka dari berjalan di latar belakang dan menggunakan memori smartphone (RAM).

Untuk melihat daftar aplikasi diinstal dan uninstall mereka, ikuti langkah berikut:

Pengaturan <Apps <Lihat Daftar Apps di 'Didownload' tab <Pilih App <Uninstall

Tip 3: Nonaktifkan Animasi

Anda harus menyadari beberapa efek transisi ketika pop-up muncul atau ketika Anda bergerak maju mundur di ponsel android Anda. Animasi ini juga mengkonsumsi RAM. Jika ponsel Anda lambat, Anda lebih baik menonaktifkan efek seperti itu.

Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan opsi pengembang, dan untuk melakukannya, pergi ke pengaturan telepon, pilih "About phone", pergi ke "Membangun nomor" dan tekan di atasnya 7 kali. Android akan membuat Anda seorang pengembang (paling mudah tentu saja pernah, kan?).

Sekarang, tekan tombol "back", dan tekan untuk membuka "Opsi pengembang". Pada bagian Menggambar "Opsi pengembang" Anda akan menemukan "skala Jendela animasi", "skala Transisi animasi", dan "skala animasi Animator".

Anda dapat memilih mereka bertiga satu per satu dan mematikan efek animasi mereka.

Meskipun transisi tidak akan menjadi seperti estetika seperti mereka, Anda akan melihat peningkatan kinerja ponsel Anda.

Tip 4: Nonaktifkan aplikasi Pre-loaded

Jika ponsel Anda adalah android dan tidak perhubungan, maka produsen yang mungkin telah meninggal beberapa aplikasi berguna untuk Anda bahwa Anda tidak menggunakan tapi tidak bisa uninstall. Tidak masalah! Anda selalu dapat menonaktifkan aplikasi tersebut.

Untuk melakukan hal ini, tekan lama setiap aplikasi pre-loaded dan tarik ke "info App" ikon pada layar awal; kemudian, tekan pada "Disable". Meskipun aplikasi akan terus menempati ruang penyimpanan, akan, setidaknya, tidak berjalan di latar belakang.

Tip 5: Kirim berkas untuk Cloud

Jika galeri telepon Anda memakan waktu lama untuk membuka, Anda perlu mencari tempat baru untuk menyimpan file video dan gambar Anda aman.

Anda dapat men-download "Google Drive", atau "Dropbox", atau layanan cloud lainnya pada smartphone Anda dan mengirim file Anda ke awan. Ini tidak hanya akan memungkinkan Anda untuk melepaskan beberapa ruang penyimpanan tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengakses foto dan video dari smartphone atau PC lainnya.

5 tips dapat meyakinkan Anda untuk menjaga baik teman android lama Anda untuk setidaknya beberapa waktu ke depan.

Ada cara otomatis mempercepat smartphone android Anda. Gunakan Android Cleaner, GRATIS harus memiliki android aplikasi pembersihan, untuk kembali energi ponsel android Anda dalam keran sederhana.

Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/expert/Ankit_Pareek/1639663



Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/9245414
Google Translate for B

No comments:

Post a Comment